ORARI Lokal Purwakarta Berikan Dukungan Komunikasi, Sinergritas Dengan Pemerintah Daerah Jelang Natal dan Tahun Baru

Peristiwa Purwakarta

Zuritnews.com – ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Daerah Jawa Barat Lokal Purwakarta membangun sinergritas dengan Pemerintah Daerah menggerlar kegiatan “ Dukungan Komunikasi “  menjelang Natal dan Tahun Baru 2021.

Dukungan Komunikasi  Organisasi Amatir Radio Republik Indonesia (ORARI) Kabupaten Purwakarta menjelang Natal dan Tahun Baru.  Saat ini ORARI Purwakarta dengan frekwensi 146.880 MHz- Duplex (600 khz) membantu Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kominfo dengan memberikan Dukungan Komunikasi.

Ketua Orari Lokal Purwakarta  Rudi Juhro ( YC 1 EQP ), menyampaikan kegiatan ini merupakan kearifan lokal organisasi radio amatir lokal Purwakarta.

“Alhamdullilah pada hari ini kita sama-sama dapat berkumpul dan standby melaksanakan kegiatan ini, sehingga terwujud pelaksanaan Dukungan Komunikasi “.  

Baca Juga :  Bupati Purwakarta Lepas Ratusan Peserta Pelatihan Dasar CPNS

Kegiatan Dukungan Kumunikasi dipusatkan di sebrang MAL PELAYANAN PUBLIK depan Pasar Jum’at samping Pos Polisi memasang Tenda dan pemasangan antene pemancar. Ucap Rudi. Selasa 29/12.

Masih menurut Rudi, “ saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pengurus beserta para anggota di mulai Tanggal 21 Desember 2020 sehingga Tanggal 4 Januari 2021 yang akan datang turut serta  mendukung pelaksanaan kegiatan ”.  

Kemudian saya ucapkan terimaksih juga kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang memberikan fasilitas tempat.  Inilah suatu organisasi radio yang memang masih eksis untuk mendukung program-program Pemerintah dan masyarakat Purwakarta”. kata Rudi

Baca Juga :  Satpol PP Gencarkan Sosialisasi Take Away Rumah Makan Buka Siang Hari

Sementara itu sekretaris ORARI Fadly, menyampaikan ORARI Lokal Purwakarta semakin solid dan sudah barang tentu ini adalah suatu kehormatan dan kepercayaan dari rekan-rekan ORARI Lokal Purwakarta. “Saya berharap rekan-rekan mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini kearah yang lebih baik serta dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mensukseskan pelaksaan berbagai program di Kabupaten Purwakarta.

Sebagai Cadangan Nasional di bidang Komunikasi Radio, ORARI secara otomatis melekat pada beberapa instansi pemerintah yang menangani Penanggulangan Bencana diantaranya BNPB, Basarnas, Satkorlak PB atau BPBD di setiap Provinsi, PMI, BMKG. ORARI juga membantu institusi masyarakat yang membantu upaya Penanganan Bencana dan memerlukan dukungan komunikasi darurat (emergency communication). Tegas Fadly.(DH).

Baca Juga :  Satgas Citarum Harum Sektor 14,Tindak Tegas Trik Oknum Perusahaan Pembangkang Cemari Lingkungan