PARTAI BERKARYA MENYERAHKAN DAFTAR BACALEG 45 ORANG LEBIH AWAL KE KPUD PURWAKRTA

Uncategorized
           

Purwakarta Zurit News.Com – HUT Partai Berkarya ke 2, Ketua Umum Intruksikan kepada Provinsi, Wali Kota dan Daerah secara serentak untuk mendaftarkan Bacaleg Legislatif di seluruh Indonesia.
Hal ini disambut baik oleh Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Purwakarta, Asep Abdulah untuk mendaftar dan menyerahkan data data konkrit bacaleg sebanyak 45 Orang ke KPUD Purwakarta. Minggu 15/7.
Asep Abdulloh, menegaskan bertepatan dengan Hari Jadi Partai Berkarya ke 2 tahun ini.
” Hari ini tepatnya tanggal 15 juli, merupakan tanggal yang bertepatan dengan Hari Jadi Partai Berkarya. Maka, dimanapun jajaran pengurus provinsi, kabupaten atau walikota yang sudah siap, dipersilahkan mendaftarkan Bacalegnya secara serentak, “ujarnya.
Selain merupakan instruksi Ketua Umum, Asep Abdullah juga menjelaskan bahwa, lebih awalnya Partai Berkarya mendaftarkan Bacaleg ke KPU. Merupakan bukti bahwa, Partai Besutan Tomy Suharto ini lebih siap menghadapi Pemilihan Legislatif 2019 nanti.
” ini bukti kesiapan kami, kami ingin juga membuktikan bahwa partai Berkarya tidak ketinggalan dari partai partai besar lain yang sudah lebih lama berkibar di Nusantara ini, ” Ucap Asep Abdullah sekaligus menegaskan target 6 kursi untuk perolehan partainya di Legislatif Tahun 2019 nanti. 
             
Ketua KPU Purwakarta Ramlan Maulana, membenarkan jika hari ini KPU menerima berkas dari partai Berkarya pada minggu pagi. 
“sesuai dengan PKPU no 20 Pendaftaran bacaleg parpol dimulai sejak tangga 14 sampai dengan tanggal 17 juli 2018. 
Setiap parpol bisa menyerahkan daftar bakal caleg sesuai dengan jumlah alokasi kursi di masing masing Dapil,”  jelas Ramlan. 
Perihal apa saja dan bagaimana mekanisme pendaftaran Bacaleg oleh Parpol, Ramlan memberikan file model PDF dan website KPU tentang bagaimana proses yang harus ditempuh.Tutur Ramlan (DAUP H)