Yayasan Satu Hati Istimewa Dampingi Majelis Sholawat Makom 4, Berikan Santunan Pada 100 Anak Yatim & Jompo

Pendidikan Purwakarta

Purwakarta, Zuritnews – Majelis Sholawat Makom 4 bagikan santunan kepada 100 Orang Anak Yatim dan Jompo, yang berada di kampung Mengkol/ Rahaja  Desa Pasawahan. Minggu 20/12.

Ketua Majelis Sholawat Makom 4, Bapak Ajat menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap bulan di laksanakan. Sekitar 100 anak yatim dan jompo yang berada di sekitar tempat tinggal ketua(Pusat Kegiatan), ini sudah berjalan sekitar beberapa tahun lalu.

Kegiatan yang dilaksanakan, ada mingguan dan bulanan, kegiatan mingguan setiap sabtu malam melakukan Sholawatan/ ngaji bareng adapun kegiatan bulan berupa solawatan/ngaji bareng ditambah pembagian santunan.

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras, Longsor Terjang Desa Cirangkong Subang

Donasi yang terkumpul dari donatur pribadi, para pengurus yang peduli dan sebagian dari relasi relasi yang sudah terjalin sejak lama.

Ajat pun menjelskan sesuatu yang sangat mulia bagi siapa saja yang memberikan sebagian hartanya untuk kemaslahatan umat, terutama memulyakan anak yatim dan jompo, dipraktekan langsung dengan memaknai Sabar, Sadar, Ikhlas dan Syukur. Ucap Ajat.

Pembina Majelis Sholawat Makom 4, Sony Prihadi; kegiatan rutinitas pemberian santunan ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu tetapi kami masih terkendala dengan segala keterbatasan, baik bangunan/tempat juga belum ada jadi masih sipatnya pengurus dalam kegiatan mendatangi langsung ke rumah rumah anak yatim dan jompo.

Baca Juga :  Ketua PTMSI Purwakarta Menghadiri dan Membuka Turnamen Tenis Meja Kapolres Purwakarta Cup 1 Tahun 2023 di Ikuti 160 Peserta

Hari ini ada kabar baik juga bagi para anak yatim yang ingin melanjutkan sekolah atau masantren gratis, Majelis Sholawat Makom 4 menerima dan akan menyalurkannnya, bekerjasama dengan pondok pasantren yang berada di Jawa siap menampung dan menerima para santri yang ingin melanjutkan sekolah mulai dari tingkat SD hingga Perguruan tinggi gratis. Tegas Sony Prihadi.

Hadir dalam acara pemberian santunan ini, Ketua Yayasan Satu Hati i , Daup Herlambang, Ketua Yayasan Sanggar Majelis Sholawat Makom 4, H. Opik dan seluruh pengurus , Muspika. (DH)  

Baca Juga :  Disdik Purwakarta Maksimalkan Pelayanan Bus Sekolah Di Daerah Terpencil