SIDAK GDS DARI DINAS PENDIDIKAN AMANKAN PULUHAN MOTOR SISWA SMP NEGERI 9 PURWAKARTA

Pendidikan Purwakarta

        

Purwakarta,ZuritNews com – Gerakan Disiplin Siswa (GDS ) Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta gelar Inpeksi Mendadak (Sidak) ke SMP Negeri 9 selasa 30/10/2018.
Hasil pemeriksaan Puluhan kendaraan bermotor di amankan oleh team GDS di mana setiap siswa masih ada berangkat sekolah yang menggunakan kendaraan bermotor yang di parkir di luar sekolah yang biasanya di titipkan di penduduk sekitar sekolah.
Kepala SMP Negeri 9 Drs.Haerudin Syam menjelaskan bahwa kami menyambut baik sidak GDS dinas Pendidikan ke sekolah kami agar siswa yang bandel bisa jera. 
selama ini pihak sekolah telah mengimbau agar para siswa jika hendak pergi ke sekolah, tidak mengendarai sepeda motor. Namun mereka tetap nekat dan memakirkan kendaraanya di kantong-kantong parkir luar sekolah.
“Sudah pernah mendapat penyuluhan dari pihak kepolisian bahkan telah memasang spanduk larangan Namun siswa masih nekat dengan alasan tidak ada kendaraan umum yang lewat depan sekolah,” ucapnya.
Menurutnya, permasalahan ini sangat dilematis, sebab jika siswa dilarang secara ketat, maka mereka bisa tidak bisa berangkat ke sekolah karena memang secara geografis, tidak ada angkutan yang melintas. Kalaupun naik angkutan umum, siswa harus berjalan cukup jauh,bagaimanapun alasannya tatep di larang bagi siswa yang bawa kendaraan bermotor karena belum cukup usia.
Di tambahkan Dedeh guru bingbingan Konseling ( BK ) akan terus melaksanakan pengawasan dan sangsi kepada yang siswa yang kurang disiplin,katanya.(DH/***)