Wujud Kerja Nyata Kades Bunder, Menagani Banjir membuat Saluran Air Baru

Desa Purwakarta

Zuritnews.com – Reaksi cepat Kepala Desa Bunder Tedy Mochamad Taufik (Ade Ojoy) dalam menerima keluhan dan penanganan kejadian dilingkungan warga masyarakat yang terkena dampak banjir akibat hujan besar masuk kedalam rumah.

Sebagai wujud nyata dalam menjalankan tugas fungsi sebagai kepala Desa Bunder periode 2021 – 2027 selalu mengedepankan kepentingan warga masyarakat dalam segala hal. Senin 29/11.

Warga masyarakat yang berada di RT,11 RW 03 Gang Sawo kena dampak banjir akibat tidak ada saluran air pembuangan ketika hujan besar terjadi air tumpah semua masuk rumah salah seorang warga yang posisi rumah lebih rendah dari rumah warga lain.

Baca Juga :  4 Orang Didikan Dewa Jadi Kadis

Kepala Desa Bunder dan warga gotong royong dalam reaksi cepat memberikan penanganan dengan membuat saluran air baru sepanjang 500 meter dengan menggunakan gorong – gorong best yang terbuat dari cor-ran dengan ukuran Diameter 30 CM. Tutur Kades.

Rumah Warga

Sementara warga yang terkena banjir menjelaskan dan berterima kasih kepada kepala Desa terpilih dan juga warga yang turut serta dalam kegiatan pembuatan saluran. Tutur Ade A

Ade Amirulloh, sebelumnya tidak pernah terjadi banjir masuk kerumahnya, setelah disamping dan belakang rumahnya dilakukan pemagaran oleh pemilik tanah sering terjadi banjir sebab sebelumnya aliran air hujan dari lingkungan mengalir ketanah tersebut karena paling rendah.

Baca Juga :  Masjid Agung Baing Yusuf dan Jejak Penyebar Islam di Tanah Purwakarta

Dilakukan pemagaran dan dilakukan pengurugan tanah tadinya yang lebih rendah menjadi lebih tinggi, akhirnya air hujan semua dari warga menggenang masuk kerumah. Tegas Ade Amirulloh.