DPP Projo Gelar Vaksinasi Serentak Tahap Awal se-Jawa Barat, Asep Burhana: Rakyat Sehat Ekonomi Bangkit

Politik Purwakarta

PURWAKARTA,Zuritnews.com – Percepatan Penanganan wabah COVID-19 di wilayah Provinsi Jawa Barat akan diserentakan dengan digelarnya GERAKAN NASIONAL PERCEPATAN VAKSINASI COVID-19. Hal itu dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat PROJO sebagaimana yang telah diinstruksikan Presiden RI Bapak Joko Widodo.

DPP PROJO berdasarkan Nomor 222/instruksi/internal/DPP-Projo/IX/2021 akan melaksanakan gerakan vaksinasi covid-19, vaksin gratis untuk rakyat tahap awal di wilayah provinsi jawa barat.

PROJO yang bekerjasama dengan Polri dan Kementerian RI akan mengadakan pelaksanaan vaksinasi di 10 titik sentra vaksinasi kabupaten/kota di wilayah jawa barat yang akan dilaksanakan pada tanggal 9-10 Oktober 2021 mendatang.

Gerakan vaksinasi covid-19 tahap awal pada tanggal 9 Oktober 2021 meliputi Kabupaten Sukabumi, Kota Cimahi, Subang, Purwakarta dan Bandung Barat. Sementara pada tanggal 10 Oktober 2021 meliputi Kabupaten Karawang, Indramayu, Majalengka, Cirebon dengan target akseptor 10.000 masyarakat belum tervaksin.

Baca Juga :  Panitia Festival Maranggi, Pedagang & Pengunjung Diwajibkan Terapkan Protokol Kesehatan

Ketua DPC Projo Purwakarta Asep Burhana menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukti kepedulian Projo kepada warga masyarakat yang belum tervaksin, karena pentingnya warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi guna melawan dan mencegah terjadinya penularan wabah virus covid-19.

“Serbuan vaksinasi serentak dalam dua hari ini ditargetkan untuk 10.000 masyarakat yang belum tervaksin di berbagai kabupaten/kota di wilayah provinsi jawa barat, termasuk di Purwakarta yang akan dilaksanakan di Gor Purnawarman pada Sabtu depan,” jelas Ketua DPC Projo Asep Burhana.

Demi suksesnya kegiatan gerakan nasional percepatan vaksinasi covid-19, lebih lanjut Asep Burhana mengatakan, bahwa DPP Projo telah menginstruksikan DPD Projo Provinsi Jabar dan DPC Projo di tiap Kabupaten/kota sentra vaksinasi Jawa Barat.

Diketahui, DPD Projo Provinsi Jabar terlebih berkoordinasi dengan Gubernur Jabar, Kapolda, dan Pangdam Siliwangi. DPD Projo terlibat langsung dalam memonitoring pelaksanaan kegiatan vaksinasi di kabupaten/kota di wilayah jabar.

Baca Juga :  Sterilisasi Area "Kolam Renang Cisabuk " Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

“DPC Projo Sentra vaksinasi kabupaten/kota berkoordinasi dengan Bupati, Kapolres, Dandim, dan kepala puskesmas kecamatan sentra vaksinasi
melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ditetapkan kementerian kesehatan RI,” kata Ketua DPC Projo Purwakarta Asep Burhana di kediamannya. Jumat, (1/10/2021).

Di samping itu, sebagai salah satu strategi penanganan pandemi, Asep menekankan perlunya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan hindari kerumunan.

“Perlu ditekankan bahwa vaksinasi adalah salah satu strategi pemerintah untuk penanganan pandemi COVID-19. Vaksinasi perlu didampingi oleh kedisiplinan masyarakat dan harus dilaksanakan secara bersama,” jelas Asep Burhana.

Lebih lanjut, Asep Burhana menyampaikan bahwa vaksinasi covid-19 adalah sebuah langkah krusial untuk menentukan kesuksesan upaya bersama keluar dari pandemi COVID-19.

“Bapak Presiden Joko Widodo menekankan bahwa vaksinasi covid-19 adalah game changer, yaitu langkah krusial untuk menentukan kesuksesan kita untuk keluar dari pandemi ini,” ujar Asep

Baca Juga :  Pihak PT LIBOLON Mengklarifikasi Tidak Ada Kaitan Dengan Penipuan Dalam Rekrutmen Tenaga Kerja Oleh Oknum Mengatasnamakan Karang Taruna

Asep berharap, Semoga kerja sama yang baik dari semua pihak untuk penanggulangan covid-19 khususnya program vaksinasi ini bisa berjalan dengan baik dan dapat terus dikembangkan, sehingga bangsa kita berhasil mengendalikan pandemi covid-19 dan tentunya rakyat sehat dan ekonomi bisa bangkit kembali.

Asep Burhana (Ketua DPC Projo Purwakarta)
Contact Person : 087779633000.