LPJ Tigkat Desa Masih Lemah SDM Dalam Capaian Pelaporan Akhir

Pemda Purwakarta

        

Bidang Sarana dan Prasarana DPMD Melakukan 
Monitoring Capaian Akhir LPJ

Purwakarta, ZuritNews.Com – Kasi Sarana dan Prasarana DPMD, melalui Bidang Kelembagaan dan Potensi Desa mengadakan Monitoring Capaian Akhir LPJ Paska /setelah pelaksanaan kegiatan  ditingkat Desa Se Kecamatan Pasawahan.  Senin 10/12.


Bertempat di Aula Desa Kerta Jaya Kecamatan Pasawahan, Kasi Sarana dan Prasarana Saepul bersama teman teman mengadakan monitoring capaian akhir Laporan Pertanggung Jawaban, secara keseluruhan tiap tiap desa telah menerima bantuan dari pemerintah bidang pisik ataupun lainnya, capaian pisik sudah selesai 100 Persen tetapi laporan pertanggung jawaban harus juga selesai, ini bisa menghambat pada pengajuan bantuan tahap berikut apabila belum selesai, secara keseluruhan tidak akan ada untuk pengajuan ditahun berikut. 



LPJ ini salah satu tahapan yang harus dilaksanakan, sedangkan pekerjaanya sudah selesai harus dilengkapi dengan LPJ juga biar beres semua.



Pihak DPMD Kabupaten Purwakarta melalui Kasi Bidang Sarana dan Prasarana  Kelembagaan DPMD menjemput bola karena secara umum dalam LPJ  yang sekarang masih banyak kekurangan sedikit sedikit tentang dokumen dan diarahkan bagaimana seharusnya, ketika diverifikasi harus segera dilengkapi kekurangan sedikit tersebut. Sehingga pada penyerahan kelengkapan dopkumen itu sudah sesuai untuk diserahkan pada DPMD Kabupaten selanjutnya untuk diserahkan ke DPMD Propinsi. 



” Secara fakta masing ada lemahnya dari  Sumber Daya Manusia dalam mengerjakan laporan, kalau mengerjakan dilapangan mereka sudah paham, yang jadi hambatan dalam pelaporan LPJ, bisa dipastikan diseluruh Kabupaten se Jabar juga  masih banyak kekurangan dalam sistem pelaporan. Pihak DPMD Kabupaten melaui Bidang Kelembagaan dan Potensi menjemput bola dalam percepatan pelaporan ” seperti kekurangan penunjang, kurang kwitasi, belum pakai nomor, terlewat tanggal dan  kekurangan telitian. Tegas  Saepul(DH)