PURWAKARTA KABUPATEN PERTAMA DISINGGAHI OBOR ASIAN GAMES DI JAWA BARAT.

Uncategorized
          

       

Purwakarta  zurit News.Com – Penjabat Bupati Purwakarta Muhamad Taufik Budi Santoso secara resmi menyerahkan obor Asian Games XVIII kepada Tim Inasgoc untuk dibawa ke Kota Bandung dengan menggunakan iring-iringan kendaraan roda empat dan bus menuju gerbang tol Ciganea  Jatiluhur Purwakarta. Sabtu 11/8.

PJ Bupati Purwakarta mengatakan Sejarah  baru pertama kali obor Asian Games singgah di Purwakarta, bahkan di Jawa Barat Purwakarta merupakan Kabupaten pertama yang disinggahi obor ini. 
Mewakili masyarakat Kabupaten Purwakarta,  sangat bangga karena obor Asian Games bisa mampir ke Purwakarta. 
“Tentu nya sangat berbangga karena dalam sejarah hari ini tercatat obor Asian Games bisa singgah di Purwakarta.Kemarin obor sudah kirab keliling kota Purwakarta,” ujar Taufik di Taman Maya Datar Purwakarta.
Kebanggaan masyarakat Purwakarta akan hadirnya obor Asian Games, selain menorehkan sejarah bagi Purwakarta, kehadiran obor Asian Games bertepatan dengan peringatan hari jadi Purwakarta dan Kabupaten Purwakarta serta peringatan hari kemerdekaan RI.
” Sebagai ungkapan rasa bangga obor sudah diarak keliling kota, sedangkan malamnya kami arak lagi dari taman Sri Baduga menuju Taman Maya Datar Pemda Purwakarta, dengan melibatkan pawai obor  perwakailan semua kecamatan,” ujarnya.
       

Baca Juga :  Menurut Dedi Mulyadi, ‘Ngikis’ Harus Menjadi Momentum Bagi Orang Jawa Barat

Sementara itu ditempat yang sama Kapolres Purwakarta AKBP Twedi A.B mengapresiasi masyarakat Purwakarta yang sudah menjaga suasana tetap kondusif sejak datang nya obor Asian Games di gapura Indung Rahayu hingga kirab obor berjalan lancar dan aman.

“Terciptanya  kelancaran dan suasana kondusif merupakan kerjasama yang baik antara masyarakat dan petugas.Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Purwakarta yang sudah antusias menyambut obor Asian Games dengan menjaga ketertiban,”ujar Kapolres.( DH )