Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Jatiluhur, Laksanakan Gebyar 1000 Vasin di 2 Desa Sesuai SOP

Kesehatan Purwakarta

Zuritnews.com – Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Jatiluhur menjalankan dan melaksanakan program Pemerintah Daerah dengan GEBYAR 1000 VAKSIN di 2 Desa bertempat di halaman Sekolah SMA N 1 Jatiluhur, Sabtu 10/7.

Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Jatiluhur, terdiri dari Jajaran Kecamatan, Puskesmas dan Tim Medis, Jajaran Polsek, Babinmas, Babinsa beserta Jajaran pemerintahan Desa Bunder dan Desa Kembang Kuning hadir dalam rangka mensukseskan dan mengawal Gebyar 1000 Vaksin di Kecamatan Jatiluhur.

Kepala Puskesmas Jatiluhur Yayan Sopian, menjelaskan kepada awak media dilokasi, Sebelumnya telah bersosialisasi dengan Muspika terkait pelaksanaan dan empat, Tim Gabungan Satgas Covid 19 Kecamatan Jatiluhur menjalankan program Pemerintah Daerah/ Bupati Purwakarta dalam rangka Gebyar 1000 Vasin, ini adalah memberikan ketahanan IMUN tubuh pada warga masyarakat yang telah dilakukan vaksin.

Baca Juga :  Seni Leluhur Pasanggiri Jaipong dan Upaya Pelestarian Budaya

Sesuai SOP dengan prokes tetap dijalankan dan bisa berjalan lancar dan sukses Gebyar 1000 Vaksin, bertujuan memberikan dan memutus penyebaran covid 19 serta memeberikan kekebalan IMUN tubuh masyarakat supaya tidak terkonspirmasi virus covid 19, dan dengan dilakukan vaksinasi ini tidak akan meyebabkan terlalu parah kalaupun terpapar virus.

Sesuai dengan intruksi dari Dinas Kesehatan Purwakarta Vaksin yang digunakan adalam merk Sinovak , dengan sasaran 45 Ribu Jiwa untuk Kecamatan Jatiluhur dan Tim Gabungan Satgas Covid 19 ini bekerjasama dengan Muspika dan Desa dalam mengejar target tersebut.

Baca Juga :  13 Anggota DPRD Komisi III di - Rafid Tes Secara Mendadak, Penangan Penyebaran Covid 19.

Tim Gabungan Satgas Covid 19 akan melaksanakan Gebyar Vaksinasi dari Minggu ke minggu di tiap Desa direncanakan untuk lingkungan dalam sehari sekitar 300 warga masyarakat untuk dilakukan vaksin, sedangkan untuk Perusahaan dibantu dengan pihak ke 3 yang dinamakan Gebyar Vaksin Mandiri itu juga sangat membantu, gebyar vaksin mandiri dengan jumlah lebih besar sekitar 500 orang.

” Insya Alloh dalam jangka waktu dekat ini sekitar 1 tahun ke depan dengan program seperti sekarang seluruh warga Kecamatan Jatiluhur dapat divaksin ”

Baca Juga :  Gebyar Vaksinasi Covid-19 Untuk Lansia, Pemkab Purwakarta Gelar di 20 Puskesmas

Yayan Sopian, apresiasi terhadap kehadiran warga masayarakat yang telah mendapatkan undangan vaksin dan hadir, juga kepada seluruh elemen yang terlibat atas kelancaran dan suksenya Gebyar 1000 Vasin ini mengucapkan terima kasih. Ucap Yayan sopian.(DH)